Senin, 13 Oktober 2014

About My Life

Assalamualaikum para pembaca.......:D
Perkenalkan nama saya Bayu Devi Andini, kawan dan dosen saya biasa memanggil saya Bayu. Kalian bisa panggil saya dengan nama tersebut atau Devi. Dari kecil saya sangat menyukai dunia menggambar, dunia mewarnai, saya rindu dunia kanak-kanak saya. Waktu saya duduk di bangku TK saya pernah juara mewarnai saya mendapatkan hadiah buku gambar dan sebuah pensil. Saya sangat bahagia. Saya punya teman namanya Stella dia berumur 4 tahun lebih tua dari saya. Dia anaknya temen ibu saya , saya biasa memanggil temen ibu saya (ibunya Stella) dengan panggilan Mami Wati . Hampir setiap hari seusai pulang sekolah saya main di rumah Stella, hal biasa yang sering kita lakukan adalah nonton film, menggambar , nonton tv, bahkan kadang saya sering tidur di rumah dia, kebetulan suami mami wati sudah meninggal, dan 2 anak laki-laki sudah bekerja, walaupun mami wati orang kristen tapi dia sangat baik. Dari situ hobby menggambar saya mulai berkembang,saya suka meniru gambar Stella.

Hobby menggambar saya semakin berkembang , namun saya tak pernah berani mengikuti lomba menggambar, saya hanya memajangnya di tembok kamar saya tak jarang jika saya sedang kesal saya lampiaskan kekesalan melalui gambar, dan sehabis itu  saya merasa lebih baik. Waktu saya duduk di bangku SD dan SMP hobby menggambar saya mulai spesifik yaitu saya suka merancang  busana. Saat saya duduk di bangku SMA saya mengikuti eskul membatik di sana saya  belajar membatik dan mendesain kain batik. Sempat mengikuti lomba desain batik, tapi saya kalah karena saya melawan para pengusaha batik. Tapi enggak papa saya tidak sedih kok :D . Saya juga pernah ikut acara GIPS selama 1 Minggu di Museum Ranggawarsita Semarang memamerkan hasil rancangan batik saya, yang terpampang nyata pada manekin depan stan,ha...ha..ha.. dan bahagia rasanya mendengar komentar positif dari para pengunjung.

Dan waktu kelas 12 SMA saya mengisi SNMPTN  FSRD(Fakultas Seni Rupa dan Desain) ITB berharap lolos tapi  Tuhan berkata lain. SBMPTN saya menulis 3 Universitas yaitu UNNES,UPI, UNJ dengan jurusan yang sama yaitu Pendidikan Tata Busana tapi saya belum beruntung, saya pun mengikuti UMPTN UNY dengan prodi Pendidikan Tata Busana namun saya tidak lolos. Saya lolos masuk Telkom University Bandung  prodi Mode dan Kriya Tekstil namun biayanya sangat mahal, saya takut dan tidak mau mengambil walaupun orang tua menyuruh, saya lolos masuk jadi staf bandara Jogja Flight namun saya tidak mau alasan saya saya ingin menuntut ilmu setinggi-tingginya saya ingin punya gelar, saya juga lolos STAIN Purwokwerto jurusan S1 Ekonomi Syariah namun orang tua tidak mengizinkan saya untuk mengambil, perjalan panjang itu berujung pada saya saat mengikuti PNUAN III UMY prodi Agribisnis dan saya lolos dengan rasa pasrah dan campur aduk (lega, sedih, enggak tau mesti bahagia atau sedih) dari saya dan orang tua , kami memutuskan untuk mengambilnya. Dan sekarang saya tercacat sebagai Mahasiswi UMY Fakultas Pertanian Prodi Agribisnis angkatan 2014. Saya mensyukurinya dan berbuat yang terbaik semampu saya.
Namun saya masih punya mimpi untuk menjadi International Designer walaupun saat ini saya belum tahu caranya.

Saat acar GIPS (Gelar Inovasi  dan Prestasi Siswa) 2013





Karya batik saya : Selendang Pemalang  1





Karya batik saya : Selendang Pemalang 2




2 Gaun hasil rancangan saya















Tidak ada komentar:

Posting Komentar